Sabtu, 03 November 2012

ipad mini vs nexus 7,mana yang tahan banting??


droptest ipad mini nexus 7
iPad mini telah diluncurkan Apple untuk menghadang laju tablet murah Google, Nexus 7. Baru-baru ini SquareTrade mengadakan drop test kedua tablet tersebut, lalu manakah dari iPad mini dan Nexus 7 yang lebih tahan banting?
Ya, banting disini adalah dibannting dalam arti sebenarnya, karena SquareTrade akan melakukan tes jatuh atau drop test duo tablet kelas menengah, Apple ipad Mini dan Google Nexus 7.
iPad Mini adalah tablet dengan layar berukuran 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel yang ditenagai oleh prosesor Apple A5 dual-core dengan kecepatan 1GHz, secara umum spesifikasinya sama dengan iPad 2.
Nexus 7 sendiri adalah tablet kelas menengah besutan Google yang dilengkapi layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 dan ditenagai oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3GHz dari Nvidia Tegra 3.
SquareTrade menggunakan peralatan sederhana untuk melakukan drop test pada iPad Mini dan Nexus 7 agar test jatuh ini adil. Alat tersebut akan menjatuhkan kedua tablet kelas menengah ini secara bersamaan.
tak hanya itu, SquareTrade juga melakukan corner drop, yakni menjatuhkan kedua tablet ini pada sudut yang sama, sehingga drop test dapat dilakukan secara adil. Tak hanya drop test saja, SquareTrade juga melakukan tes ketahanan terhadap air dengan merendam kedua tablet ini dalam air selama 10 detik.
Lalu siapakah yang paling tahan banting diantara Apple iPad Mini dan Google Nexus 7? Saat dijatuhkan menggunakan metode corner drop test, nexus 7 mengalami sedikit lecet, sedangkan iPad Mini tidak begitu terlihat.
Seperti yang dilansir dari VentureBeat (02/11/2012),  saat dijatuh kan dengan posisi layar lebih dahulu, layar iPad Mini terlihat hancur, sedangkan Nexus 7 hanya mengalami lecet saja di layarnya.

0 komentar:

Posting Komentar