Selasa, 20 November 2012

Game Kartu Solitaire Bisa Dimainkan di Dunia Nyata


detail berita
(Foto: Kotaku)
CALIFORNIA - Bagi Anda yang senang memainkan game kartu Solitaire yang ada di sistem operasi Windows, kini permainan kartu populer tersebut bisa dimainkan di dunia nyata.

Dilansir Kotaku, Selasa (20/11/2012), desainer Evan Roth membuat satu set permainan kartu yang dinamakan Solitaire.exe. Kartu ini tampil persis dengan detail cetak pixel per pixel seperti yang ada di tampilan layar komputer (Windows).

Anda tidak perlu menggunakan tablet Windows, Smartphone, laptop atau PC, karena ini bukansoftware. Kartu ini bisa dimainkan kapanpun dan dimanapun Anda inginkan. Situs belanjacooperhewitt menawarkan satu set kartu tersebut dengan banderol USD20.

Wikipedia menerangkan, Solitaire merupakan permainan kartu komputer yang ada di sistem operasi Microsoft Windows. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini pertama kali menampilkan game Solitaire di Windows 3.0 (1990) hingga Windows 7.

Game ini dikembangkan sejak 1989 oleh Wes Cherry. Microsoft menyuguhkan game ini dengan kemudahan pengoperasian, yakni pemain hanya tinggal melakukan teknik drag-and-drop untuk menggerakan kartu.

Kabarnya, kehadiran game ini di platform Windows, sempat menghilangkan produktivitas kerja, lantaran banyak dari para pegawai yang gemar bermain Solitaire di komputer. Seperti yang dialami oleh pekerja pria di New York City pada 2006, dirinya dipecat setelah Walikota Michael Bloomberg melihat permainan Solitaire di komputer pria tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar