Selasa, 20 November 2012

Grand Theft Auto V Bakal Dimainkan di Wii U?


detail berita
(Foto: Igta5)
CALIFORNIA - Penerbit game Rockstar, kabarnya tengah mempertimbangkan apakah game Grand Theft Auto (GTA) V menyambangi konsol Nintendo terbaru, Wii U. Selain itu, perusahaan produsengame asal Amerika Serikat itu juga masih mempertimbangkan GTA V untuk versi PC.

Vice President Rockstar Dan Houser menjelaskan mengapa perusahaan masih mempertimbangkan dua konsol tersebut, untuk dapat memainkan sekuel gamer yang paling dinantikan tersebut. "Segala sesuatu adalah untuk dipertimbangkan," ujar Houser, seperti dikutip Mcvuk, Selasa (20/11/2012).

Ia mengatakan, atas pertimbangan tersebut, nantinya perusahaan akan dapat memutuskan sesuatu yang dapat diberikan untuk para penggemar. "Satu hal yang penting ialah kami itu penerbit third-party.Kami bukan Nintendo, kami bukan Sony dan kami bukan Microsoft," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Rockstar dalam hal ini menghormati para vendor konsol game ini dalam cara-cara yang berbeda. Namun, dirinya sekali lagi menegaskan bahwa ini berdasarkan keuntungan bisnis serta kesempatan untuk menemukan market atau pasar.

"Di (platform) mana pun mungkin. Saya pikir, itu akan menyenangkan dalam apa yang kami lakukan. Kami melihat diri kami sebagai perusahaan konten yang menggunakan teknologi. Kami menggunakannya untuk membuat hal-hal yang paling menyenangkan," terangnya.

Presiden Nintendo Amerika, Reggie Fils-Aime mengungkapkan dukungannya terkait ketertarikan Rockstar yang kemungkinan akan menawarkan GTA V di konsol game terbaru, Wii U.

"Orang-orang telah mengatakan komentar publik yang sangat bagus tentang Wii U," tutur Reggie. Pada akhirnya, lanjutnya, ini adalah tanggungjawab Nintendo untuk memiliki dasar platform terbesar serta memiliki alat-alat pengembangan yang membantu para pengembang dan penerbit membuat konten besar.

Selain itu, menciptakan lingkungan, di mana tim seperti Rockstar bisa membawa konten mereka yang paling baik di platform Nintendo. "Jika kami melakukan itu, kami berharap ada konten terbaik sepanjang keseluruhan industri yang muncul di Wii U," pungkasnya.

Kabarnya, GTA V secara resmi dijadwalkan meluncur pada musim semi untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360.

0 komentar:

Posting Komentar