Sabtu, 03 November 2012

microsoft uji coba smarsphone di asia


Smartphone Microsoft
Rumor yang sedang berkembang, Microsoft tengah mengujicoba smartphone mereka di Asia. Senter terdengar jika Microsoft telah bekerjasama dengan produsen komponen di Asia. Demikian tulis ZDNet.
The Wall Street Journal melaporkan, beberapa pejabat pemasok komponen Microsoft mengatakan jika perusahaan ini tengah menguji desain smartphonemereka. Namun mereka tak yakin apakah produk tersebut akan menjadi produksi massal.
Menurut sumber yang dirahasiakan ini, produk yang dimaksud antara lain perangkat empat dan lima inci, layar yang seukuran dengan iPhone serta 4,8 inci atau sesuai dengan ukuran Samsung Galaxy S III.
Pekan lalu CEO Microsoft mengatakan jika perusahaannya sangat terbuka untuk membuat lebih banyak hardware. Perangkat keras yang dimaksud Steve Ballmer ini bisa jadi adalah smartphone.
“Kami telah berkomitmen pada jalur dimana kami akan melakukan apapun yang diminta dari kedua prespektif hardware dan software, inovasi cloud, dan mendorong visi Microsoft yang lain,” ujar Stve Ballmer.
Dalam pada itu Microsoft masih memiliki hubungan emosional yang cukup kuat dengan vendor samrtphone yang lain. Sebut saja Nokia. Ada nama lain seperti Samsung dan HTC yang mampu memeroleh tingkat penjualan yang sangat signifikan. Tak heran jika Microsoft menginginkan menjual smartphone sendiri.
Windows Phone sendiri saat ini menguasai 3,6% pasar smartphone dunia. Memang sangat tertinggal jika dibandingkan dengan Android (53,6%) maupun iOS Apple (34,4%).

0 komentar:

Posting Komentar