Jumat, 23 November 2012

= Kisah Sepuluh Pintu Rezeki =

Ingin kaya harta & Panen pahala..?
Inilah resepnya :

1. Memperbanyak istighfar
Maka aku katakan kepada mereka ,"Mohonlah ampun kepada Tuhanmu: Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-su
ngai." (QS. Nuh : 10-12).
Al-Qurthubi berkata,"Dalam ayat ini, terdapat dalil yang menunjukkan bahwa istighfar merupakan salah satu sarana diturunkannya rezeki dan hujan."
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,"Barangsiapa memperbanyak istighfar (mohon ampun kepada Allah), niscaya Allah menggantikan setiap kesempitan menjadi jalan keluar, setiap kesedihan menjadi kelapangan dan Allah akan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka." (HR. Abu Dawud).

2. Bertakwa kepada Allah
"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya." (QS. Ath-Thalaq: 2-3).
Ibnu Katsir berkata, "Maknanya, barangsiapa yang bertakwa kepada Allah dengan melakukan apa yang diperintahkan-Nya dan meninggalkan apa yang dilarang-Nya, niscaya Allah akan memberinya jalan keluar, serta rezeki dari arah yang tidak pernah terlintas dalam benaknya."

3. Bertawakkal kepada Allah
"Sungguh, seandainya kalian bertawakkal kepada Allah sebenar-benar tawakal, niscaya kalian akan diberi rezeki sebagaimana rezeki burung-burung. Mereka berangkat pagi-pagi dalam keadaan lapar, dan pulang sore hari dalam keadaan kenyang." (HR Ahmad Tirmidzi).

4. Rajin beribadah kepada Allah
"Sesungguhnya Allah berfirman, "Wahai anak Adam! Beribadahlah sepenuhnya kepada-Ku, niscaya Aku penuhi (hatimu yang ada) di dalam dada dengan kekayaan dan Aku penuhi kebutuhanmu. Jika tidak kalian lakukan, niscaya Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan dan tidak Aku penuhi kebutuhanmu (kepada manusia). (HR, Tirmidzi, Ahmad, Ibnu Majah).

5. Haji dan umroh
"Lanjutkanlah haji dengan umrah, karena sesungguhnya keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa, sebagaimana api dapat menghilangkan karat besi, emas dan perak. Dan tidak ada pahala haji yang mabrur itu melainkan jannah". (HR. Ahmad, at-Tirmidzi, an-Nasa'i)

6. Banyak silaturrahim
"siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya) maka hendaknyalah ia menyambung (tali) silaturahim. (HR. Bukhari)

7. Banyak sedekah
"Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi Rezeki yang sebaik baiknya." (Saba' : 39).
Ibnu katsir berkata,"Betapa pun sedikit apa yang kamu infakkan dari apa yang diperintahkan Allah kepadamu dan apa yang diperbolehkan-Nya, niscaya Dia akan menggantinya untukmu di dunia, dan di akhirat engkau akan diberi pahala dan ganjaran." Nabi bersabda dalam haditz qudsi: "Allah Tabaraka wa Ta'ala berfirman,"Wahai anak Adam, berinfaklah niscaya Aku berinfak (memberi rezeki) kepadamu." (HR. Abu Daud)

8. Menafkahi Penuntut Ilmu
"Dahulu ada dua orang saudara pada masa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, dan (saudaranya) yang lain bekerja. Lalu saudaranya yang bekerja itu mengadu kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, maka Beliau bersabda,"Mudah-mudahan engkau diberi rezeki dengan sebab dia.” (Tirmizi, Hakim).

9. Membantu orang-orang lemah
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, “Bantulah orang-orang lemah, kerana kalian diberi rezeki dan ditolong lantaran orang-orang lemah di antara kalian.” (Muslim dan An-Nasa`i).

10. Hijrah di jalan Allah
“Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, nescaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.” (Qs. An-Nisa`: 100).

Insya Allah bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar