Senin, 15 Oktober 2012

10 minuman yang membahayakan bagi kesehatan


DAFTAR 10 MINUMAN BERBAHAYA BAGI KESEHATAN.-Kesehatan- Makanan dan minuman adalah hal yang penting dalam kehidupan kita. Namun disadari atau tidak, disekitar kita banyak sekali makanan dan minuman yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Terkadang kita hanya mementingkan kesehatan makanan saja tanpa memperhatikan kesehatan minuman yang kita konsumsi, sehingga bukan mustahil tubuh kita menjadi sarang penyakit akibat endapan minuman berbahaya.

Bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi tentang ragam minuman berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit, berikut ini kami berikan tips memilih minuman sehat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Dengan menghindari minuman ini, anda akan terbebas dari ancaman penyakit, nah...minuman apa saja yang termasuk minuman berbahaya bagi kesehatan tersebut, berikut ini daftar 10 minuman berbahaya bagi kesehatan.

1. Jus dalam kemasan
Kebanyakan jus dalam kemasan mengandung gula tinggi. Lebih baik buatlah jus buah sendiri yang terbuat dari buah segar dan manis, sehingga tak perlu menambahkan gula.

2. Whipped coffee drinks
Minuman ini dapat mengandung 800 kalori dan 170 gram gula. Untuk mengurangi kelebihan kalori tersebut, gunakan skim milk dan setengah ukuran gula. Akan  lebih baik jika Anda mengonsumsi kopi hitam.

3. Air mineral mengandung rasa
Minuman ini juga mengandung pemanis buatan. Jika memang Anda ingin membeli, pilih yang di labelnya tertulis hanya air dan perasa alami.

4. Soda
Konsumsi soda yang berlebihan dapat menyebabkan obesitas. Tidak apa mengkonsumsi diet soda sesekali, namun Anda harus mempertimbangkan untuk mengonsumsi minuman menyehatkan lainnya.

5. Minuman frozen mixed
Campuran dalam minuman ini adalah bahan yang berbahaya. Biasanya terdiri dari pewarna, rasa dan pemanis buatan.

6. Smoothies
Fast food smoothies tidak selalu terbuat dari buah-buahan alami dan mengandung gula yang cukup tinggi. Untuk pilihan yang lebih sehat, buatlah smoothies sendiri agar Anda bisa mengontrol penggunaan bahan-bahannya.

7. Alkohol
Setelah Anda mengonsumsi dua gelas alkohol, maka risiko obesitas dan penyakit lainnya akan meningkat. Belum lagi efeknya pada kulit Anda, yang bisa mempercepat penuaan.

8. Lemonade kemasan
Hindari mengonsumsi lemonade siap saji. Buatlah sendiri minuman ini di rumah agar terhindar dari pengawet juga pewarna buatan. Anda dapat menambahkan madu sebagai pengganti gula.

9. Sport drinks
Elektrolit yang terkandung di dalamnya baik Anda konsumsi ketika sedang berkeringat. Namun, minuman ini biasanya juga mengandung banyak gula dan pengawet.

10. Minuman berenergi
Anda mungkin akan mendapatkan energi tambahan dengan mengonsumsinya. Namun, hanya sekedar energi jangka pendek karena minuman ini terbuat dari kafein dan gula yang sangat tinggi. Berdasarkan kandungan nutrisi dan kalori, minuman yang baik untuk kesehatan dan layak Anda konsumsi adalah susu, air mineral dan teh herbal.

Minuman Sehat, Tips, Menjaga Kesehatan, Jantung Sehat, Cara Sehat

0 komentar:

Posting Komentar