Selasa, 13 November 2012

Edan! Wisatawan Diayun Seperti Bandul dari Ketinggian 91 Meter


img

Florida - Wahana Skycoaster di Fun Spot USA, Florida, akan membawa wisatawan naik ke ketinggian 91,4 meter sebelum terjun bebas ke tanah. Selama 5 menit, Anda hanya bergantung pada seutas tali yang membelit badan. Siapa berani?

Skycoaster merupakan sebuah wahana permainan yang bisa membuat jantung Anda berdebar super mendebarkan. Skycoaster tertinggi di dunia ada di Fun Spot USA, Florida, AS.

Fun Sky 1 Inc adalah perusahaan yang membuat Skycoaster. Pendirinya, William Kitchen, punya ide cemerlang agar orang lain bisa merasakan sensasi seru melayang di udara. Sejak 2005, Skycoaster pun menjadi salah satu wahana ekstrem yang populer. Di beberapa destinasi, sudah ada taman hiburan yang mempunyai Skycoaster. 

Dari situs resmi Fun Spot yang detikTravel kunjungi, Selasa (6/11/2012), Skycoaster di Florida benar-benar menakjubkan. Wahana ini menjadi Skycoaster tertinggi di dunia dengan ketinggian sekitar 91,4 meter.

Sekilas, wahana ini hampir sama dengan bungee jumping. Hanya bedanya, traveler yang melakukan Skycoaster diikat menggunakan tali dan alas pengamanan dari bagian dada sampai kaki. Posisi badan juga tidak terbalik seperti bungee jumping, melainkan telungkup seperti terbang.

Tidak hanya sendiri, Skycoaster bisa mengangkat satu sampai tiga orang untuk sekali terjun dan terbang. Pertama, traveler akan dipasangkan perangkat keamanan, berupa tali dan pengaman tubuh yang menutup dari dada sampai kaki.

Bila semua perangkat keamanan sudah lengkap, traveler akan dibawa pada ketinggian yang ditentukan, mulai dari 30,5 meter sampai 91,4 meter. Bila sudah sampai di ketinggian yang ditentukan, secara tiba-tiba tali yang menarik tubuh Anda ke atas menara akan dilepas. 

Hal ini tentu sangat mengejutkan. Meluncur dari ketinggian hampir 100 meter, dengan kecepatan sekitar 75 mph atau 120 km per jam, dijamin membuat jantung Anda seperti mau copot. Tidak sekadar menggantung di udara, Anda juga akan terombang-ambing dan mengayun bebas di udara.

Untuk satu kali penerbangan bisa menghabiskan waktu sekitar 5 menit. Bila Anda tertarik dan sedang berlibur di California, bisa langsung pergi ke Fun Spot USA. Anda juga bebas memilih, mau melakukan Skycoaster sendiri atau bertiga.

Kalau hanya sendiri, traveler harus membayar sekitar $40 atau Rp 385.000. Untuk dua orang $35 atau Rp 337.000 per orang, tapi bila Anda mengajak dua orang lagi dalam satu kali naik harga yang ditawarkan lebih murah, yaitu $30 atau Rp 288.600 per orang.

Oh ya, setelah naik Skycoaster jangan lupa untuk membuat kenang-kenangan sebagai bukti kalau Anda pernah menaikinya. Traveler bisa membeli kaus atau video saat Anda terombang-ambing di udara.

0 komentar:

Posting Komentar