Selasa, 13 November 2012

Apple Resmi Launching iPad Mini


Apple Resmi Launching iPad Mini - Setelah beberapa hari yang lalu terdengar kabar mengenai Samsung Galaxy Note II akan segera beredar, kini Apple telah melaunching gadget terbarunya iPad mini pada Selasa kemarin tanggal 23 Oktober 2012. Hal in imengejutkan beberapa undangan yang hadir pada saat itu. Selain iPad mini, ternyata Apple memperkenalkan iPad 4 dan MacBook Pro 13 inch pada event tersebut.
iPad mini tersebut menggunakan procesor Apple A5 dual core sepert yang dipakai pada iPad 2 dan iPhone 4S milik Apple. Pembuatan iPad mini bertujuan untuk menghadirkan iPad versi yang lebih ringan daripada sebelumnya. Karena, iPad mini ini memiliki tebal seperti setipis pensil dan cukup ringan untuk sekelas tablet.
Layar iPad mini memiliki lebar 7,9 inch, yaitu sekitar 2 inch lebih kecil dari iPad. Dengan layar tersebut, iPad mini memiliki resolusi 1024 x 768 piksel dan aspek rasio 4:3. Selain itu, berat dari iPad mini memiliki setengah berat dari iPad generasi keempat, lebih tepatnya 308 gram. Terdapat satu lagi kelebihannya, yaitu ketipisan dari iPad mini ini, Gadget tersebut memiliki ketebalan 7,2 milimeter.

Untuk masalah kamera, Apple menancapkan kamera iSight dengan kualitas 5 Mega Pixel dan dapat merekam video Full HD. Sedangkan untuk kamera depan, terdapat kamera yang mampu merekam dengan kualitas HD 720p.
Beberapa rumor memang benar seperti yang dikabarkan, salah satunya adalah Lightning Port. Pada iPad mini kita dapat menemukan Lightning port seperti yang dirumorkan sebelumnya. Lightning port ini jugalah yang kita temukan pada iPhone 5 dan iPad generasi keempat.
Namun, tidak semua rumor yang dikabarkan benar. Salah satunya adalah masalah konektivitas, ternyata iPad mini dapat mendukung 4G atau LTE. Namun kelemahannya adalah anda harus membayar lebih banyak untuk dapat menikmati fasilitas ini.
Smartphone canggih memang memakan banyak resource baterai ponsel itu sendiri. Namun, Apple mengklaim bahwa smartphone mereka dapat bertahan hingga 10 jam pemakain normal. Sehingga, anda dapat menikmati smartphone anda lebih lama.
iPad mini ini memiliki 3 versi yang berbeda, yang menjadi perbedaan adalah pada memory internal gadget tersebut. Pilihan versi tersebut adalah ipad mini versi 16GB, 32GB, dan 64GB, masing-masing versi tersebut dijual dengan harga yang berbeda.
Apple menjual iPad mini versi 16GB dengan harga $329 USD. Sedangkan untuk harga versi 32GB dan 64GB masing-masing dibanderol dengan harga $429 USD  dan $529 USD. Untuk penambahan fitur LTE 4G anda harus membayar seklitar $130 atau setara dekitar 1,2juta.

0 komentar:

Posting Komentar